Wanita-wanita bidadari Surga

Posted by Belajar Taqwa Bareng on Kamis, 12 Februari 2015

Dari pada Ummu Salamah, isteri Nabi SAW, katanya : Aku bertanya, "Ya Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari bermata jeli? Baginda menjawab, "Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari seperti kelebihan apa yang nampak dari apa yang tidak terlihat." Aku bertanya, "Mengapa wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari?"

Baginda menjawab, "Kerana sholat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah. Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas." Mereka berkata : "Kami hidup abadi dan tidak mati. Kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali. Kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali. Kami reda dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya." (Hadis Riwayat ath-Tabrani)

Rasulullah Saw bersabda, "Jika seorang wanita menegakkan SHALAT 5 WAKTU, BERPUASA di bulan Ramadhan, MENJAGA KESUCIANNYA DAN MEMATUHI SUAMINYA, maka akan dikatakan kepadanya (di hari pengadilan), "Masuklah ke dalam surga dari pintu yang kamu suka." (HR. Ahmad)

Rasulullah Saw pernah ditanya oleh para sahabat, " Siapakah wanita yang paling baik? Beliau menjawab: "Yang paling menyenangkan jika dilihat suaminya, taat jika diperintah suaminya dan tidak menyelisihi suami dalam diri dan hartanya dengan apa yang dibenci suaminya." (HR. An Nasa'i, shahih)

Beliau juga pernah ditanya, "Wanita yang bagaimana yang paling baik?" Beliau menjawab: "Jika dipandang (suami) ia menyenangkan, jika diperintah ia taat, dan ia tidak menyelisihi suaminya dalam perkara-perkara yang dibencinya, baik dalam diri maupu harta" (HR. Ahmad).

Blog, Updated at: 05.22