"AMANAH untuk UMMAT AKHIR JAMAN"

Posted by Belajar Taqwa Bareng on Jumat, 06 Februari 2015

"AMANAH untuk UMMAT AKHIR JAMAN"

Sesungguhnya saat Allah swt selesai menciptakan Malaikat Jibril, maka bersujudlah Jibril as dihadapan Allah swt selama 50,000 tahun. Lalu Allah swt berkata kepada Jibril "Sesungguhnya Aku lebih menyukai 2 rakaat sholat yang lalai dari kalangan umat Muhammad saw .. karena mereka melakukannya atas perintah Ku. sedangkan engkau bersujud kepada Ku karena tanda syukur kepada Ku."

Begitu pula dengan Nabi Ibarahim a.s, ketika Ka'bah siap dibangunkan.. maka Nabi Ibrahim a.s melakukan 1000 rakaat sholat di setiap penjuru ka'bah, lalu Allah swt memberitahu nabi Ibarahim a.s bahwa sesungguhnya Aku lebih menyukai amalan sedekah (yang ikhlas) dari umat akhir zaman berbanding tiap sholat 1000 rakaatnya.

Inilah kemuliaan yang Allah swt letakkan pada ummat Muhammad saw berbanding amalan Nabi-Nabi maupun umat-umat terdahulu. Jika hendak dibandingkan ibadah umat terdahulu..niscaya kita tertinggal jauh kebelakang .. dengan umur mereka yang mencapai ratusan tahun .. berbanding usia umat ini yang rata-rata hanya sekitar 60-70 tahun. Maka oleh sebab itulah Allah swt melebihkan ummat ini dengan ganjaran yang berlipatganda. Sesungguhnya janji Allah swt pada mereka yang berjumpa & berkunjung semata-mata karena agama Allah amatlah besar..

Rasulullah saw bersabda:
"Di sekitar Arasy ada menara-menara dari cahaya. Di dalamnya ada orang-orang yang pakaiannya dari cahaya dan wajah-wajah mereka bercahaya. Mereka bukan para nabi atau syuhada'. Para nabi dan syuhada' iri kepada mereka. Ketika ditanya para sahabat, Rasulullah menjawab, "Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah, dan saling bersahabat karena Allah dan saling berkunjung karena Allah."
(HR At-Tirmidzi)

Karena Ummat inilah Allah jadikan sebaik-baiknya ummat, Allah memuliakan ummat ini dengan asbab kerja dakwah. Tiada lagi Nabi atau Rasul yg diutus, maka Allah meletakkan tanggungjawab kerja kenabian ini pada ummat ini. Karena itu setiap dari kita memegang amanah yang paling mulia yang ditinggalkan oleh Rasulullah saw. Siapa yang meninggalkan kerja dakwah maka dia telah mengkhianati amanah ini, menghianati hak-hak orang bukan Islam di atas muka bumi ini. Sesungguhnya Allah letakkan kemuliaan kalimah Lailahaillallah pada setiap pundak-pundak kita, untuk menyampaikannya ke seluruh alam. Jika ada seorang manusia di Timur yang mati tanpa kalimah Lailahaillallah (mati dalam kafir) maka seluruh ummat Islam yang ada di Barat akan diminta pertanggung jawabannya...

Saat Nabi Musa as meninggalkan kaumnya selama 40 hari bersama Nabi Harun.. kaumnya telah berpaling dari agama Allah dengan kembali menyembah sapi. Sedangkan kita telah lebih 1400 tahun ditinggalkan Rasulullah saw, namun dengan Rahmat & Kasih Sayang Nya agama ini masih terpelihara dalam diri kita. Maka ingatlah hak-hak mereka yang masih mencari-cari & haus akan hidayah dari Allah. Maka menjadi kewajiban kita menyebarkan agama ini ke seluruh alam.. Semoga Allah swt sentiasa melindungi langkah orang-orang beriman dalam menegakkan kalimah Allah di muka bumi ini....

Bersedia semua tuan-tuan tunaikan amanah..!!
InsyaAllah..

Blog, Updated at: 15.45